Semangat Peduli Sampah Hizbul Wathan Kurangi Sampah Plastik

0
9
Gerakan aksi punggut sampah Hizbul Wathan sebagai bentuk menanggulangi sampah plastik. Dok: HW STIMK PMB Brebes

HIZBULWATHAN.OR.ID, BREBES – Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) pada Ahad, 21 Februari 2021, Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Kafilah Penuntun AR Fachruddin Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Muhammadiyah Paguyangan Brebes (STMIK PMB) melakukan gerakan peduli sampah dengan aksi pungut sampah di beberapa lokasi sekitaran kampus.

Aksi ini merupakan semangat dari gerakan serentak Kafilah Penuntun Hizbul Wathan di 23 Perguruan Tinggi Muhammadiyah seluruh Indonesia dan semangat Muhammadiyah Jawa Tengah sebagai langkah efektif peduli terhadap sampah dan menganggulangi masalah banjir.

Rakanda Solikhin, Ketua Kafilah Penuntun AR Fachruddin  STMIK PMB menerangkan aksinya dimulai dari lokasi halaman kampus, halaman masjid Ahmad Dahlan Paguyangan Brebes hingga membersihkan selokan air di yang tersumbat sampah plastik.

Kegiatan ini direspon baik oleh seluruh pengurus dan anggota Kafilah Hizbul Wathan Penuntun AR Facruddin yang turut ikut memungut sampah sampai selesai dan lokasi bersih. Bahkan gerakan ini turut didukung pihak kampus dan warga Muhamamdiyah Brebes.

“Semoga kegiatan ini menjadi momentum besar dan menjadi pembelajaran baik bagi kita semua terutama bagi para anggota Hizbul wathan agar selalu membuang sampah pada tempatnya.  Dan selalu peduli terhadap lingkungan disekitarnya dengan melakukan hal-hal kecil ambil sampah saat menemuinya di jalan,” kata Rakanda Solikhin seusai melakukan gerakan peduli sampah.

Reporter: Ayunda Rosiana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here