Gerakan Pramuka dan Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan : Berbeda Tetap Saling Berbagi Ilmu

0
9

DENPASAR – Berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh Gerakan Pramuka telah banyak melibatkan Kepanduan Hizbul Wathan diberbagai daerah, termasuk diantaranya kegiatan Pesta Siaga.

Hal itu, seperti dilakukan oleh Pesta Siaga Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Denpasar yang melibatkan Hizbul Wathan SD Muhammadiyah 3 Denpasar ikut serta dalam kegiatan Pesta Siaga, Sabtu (28/05/2022) di Lapangan I Gusti Made Agung Denpasar, Bali.

Aisyah Dzakira Khansa Al Ishmata menjadi Satu satunya peserta dari Hizbul Wathan Athfal Qobilah Ustman Bin Affan SD Muhammadiyah 3 Denpasar.

Sebagai forum membina dan mengembangkan kekeluargaan. Kegiatan Pesta Siaga Gerakan Pramuka yang melibatkan Hizbul Wathan ini dibuka dengan Senam Pelajar Pancasila.

Meskipun berbeda seragam dan nama, tidak menghalangi untuk tetap berbagi ilmu, berteman dari semua kalangan dan saling menghargai serta bertoleransi.

Kegiatan Pesta Siaga ini untuk membina dan mengembangkan kekeluargaan serta persaudaraan antar sesama pramuka siaga.

Adapun kegiatannya adalah
upacara pembukaan dengan pelepasan burung merpati,
senam pelajar pancasila.

Selanjutnya Pesta Siaga melakukan ketrampilan, mewarnai, origami, ketrampilan tali-menali, permainan pilah bola hingga ditutup dengan upacara. (Safar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here