Perkuat Gerakan dan Perkaderan, Hizbul Wathan Kwarda Pemalang Lantik Ahli Pandu

0
1
Pengukuhan Ahli Pandu Kwarda HW Pemalang, pada Senin (18/8/2021).

PEMALANG – Pandemi Covid – 19 yang kini masih melanda Indonesia tidak lantas membuat roda organisasi terhenti. Termasuk di Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan yang tetap menjaga agar perkaderan dan gerakan berjalan.

Melalui Kwartir Daerah Hizbul Wathan (Kwarda HW) Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah terus memacu dan memotivasi Pandu HW yang ada di Kwartir Cabang dan Qobilah.

Hal itu ditandai adanya Pelantikan Ahli Pandu dan Rapat Koordinasi (Rakor) secara daring dengan Kwartir Cabang dan Qobilah di SD/MI, SMP/Mts, SMA/SMK/Pondok Pesantren se-Pemalang, pada Senin (16/08/2021).

Rakor Pimpinan Kwarda HW Kabupaten Pemalang dilaksanakan secara daring tersebut menghasilkan keputusan untuk tetap menggerakkan roda organisasi dan kaderisasi. Termasuk pendekatan-pendekatan selalu  digalakkan agar silaturahmi tetap berjalan di masa pendemi Covid-19 walaupun secara virtual atau daring.

Usaha menggerakan Pandu Hizbul Wathan Pandu Ahli dan Pelatih dengan Qobilah dan Pandu telah dilansungkan, pada Senin (16/8/2021) secara daring lewat Meeting Zoom yang dipusatkan di Qobilah Komplek Pondok Pesantren Al Manaar Muhammadiyah Pemalang.

Pelatih Hizbul Wathan yang dikukuhkan menjadi Ahli Pandu yaitu Ibunda Ika Puspita Dewi, Bunda Fatimah, Ibunda Sumiati, dan Ramanda Erwin Adiyanto Edrapraja.

Salah satu Ahli Pandu Ahli yang dilantik Ramanda Erwin Adiyanto Edrapraja menyampaikan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) harus mendukung penuh kebijakan persyarikatan untuk menghidup suburkan Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan. *

*Sumber: pwmjateng.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here