Jumat, Mei 24, 2024
BerandaKABAR HWSiap Sukseskan Musywil Hizbul Wathan Jawa Barat, Kafilah Penuntun Cetuskan 6 Poin

Siap Sukseskan Musywil Hizbul Wathan Jawa Barat, Kafilah Penuntun Cetuskan 6 Poin

BOGOR, HIZBULWATHAN.OR.ID – Kafilah Penuntun se-Jawa Barat siap sambut pelaksanaan Musyawarah Wilayah (Musywil) Hizbul Wahan dengan mengadakan diskusi bersama pada Jum’at, 10 September 2023 di Masjid Mujahidin, Kota Bandung.

Kegiatan tersebut dihadiri beberapa Kafilah Penuntun Jawa Barat, mulai dari Kafilah Penuntun Universitas Muhammadiyah Bogor Raya, Kafilah Penuntun Universitas Muhammadiyah Bandung, Kafilah Penuntun Universitas Muhammadiyah Cirebon, Kafilah Penuntun Universitas Muhammadiyah Tanggerang, Kafilah Penuntun Bekasi serta beberapa kafilah lainnya.

Agenda yang berbarangan dengan Rapat Koordinasi Kwartir Wilayah Jawa Barat ini diadakan sebagai ajang silaturahim dari berbagai Kafilah Penuntun di Jawa Barat serta rasa kepedulian dan berbagai keresahan yang dirasakan.

“Saya mewakili Kafilah Penuntun Jawa Barat, mengajak seluruh kafilah penuntun untuk bisa berkontribusi dan menyukseskan Musywil HW Jawa Barat,” kata Ayunda Lena.

Selain itu, Kafilah Penuntun Jawa Barat melanjutkan diskusi dilain waktu, diantaranya pada Jum’at, 15 September 2023.

Diskusi tersebut menghasilkan beberapa hal yang ditecuskan oleh Kafilah Penuntun HW se- Jawa Barat, sebagai berikut:

Pertama, Kafilah Penuntun Jawa Barat mengajak seluruh kader Hizbul Wathan, untuk tertib administrasi agar arah gerak Kepanduan Hizbul Wathan khususnya wilayah Jawa Barat lebih terarah kedepannya.

Kedua, adanya wadah khusus bagi kafilah penuntun HW di Wilayah Jawa Barat.

Ketiga, teruntuk Ramanda Ibunda, baik tingkat Qabilah, daerah/wilayah seharusnya mengadakan survei lapangan, untuk melihat kondisi kafilah penuntun diberbagai wilayah, khususnya wilayah Jawa Barat.

Keempat, mengaktifkan HW di qobilah/PTMA, semisal DSD(Dewan Sugli Daerah) di Daerah masing-masing agar pembentukan DSW (Dewan Sugli Wilayah) disegerakan untuk membantu arah gerak HW di Wilayah Jawa Barat.

Kelima, menghidupkan dan menggerakan eksistensi HW di wilayah Jawa Barat.

Kenam, Kafilah Penuntun akan membantu Jambore Wilayah se-Jawa Barat yang akan dilaksanakan Di Kabupaten Sukabumi, pada tanggal 13-15 Oktober 2023.

Serta membantu dan ikut menyukseskan Musywil HW yang nantinya diadakan di Kota Sukabumi pada tanggal 14-15 Oktober 2023.

“Itulah 6 point penting yang dicetuskan merupakan hasil diskusi dari Rakanda Ayunda Kafilah Penuntun Jawa Barat,” pungkas Rakanda Muhammad Naufal.

Ia berharap semoga HW baik ditingkat Daerah, Wilayah menjadi role model terbaik disemua kalangan. (*)

*Ayunda Lena Utari

Red
Redhttp://www.hizbulwathan.or.id
Kwartir Pusat Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan merupakan Organisasi Otonom Persyarikatan Muhammadiyah yang berada di tingkat Pusat, yang mempunyai struktur organisasi dibawahnya terdiri dari Kwartir Wilayah yang berada ditingkat Propinsi, Kwartir Daerah berada di tingkat Kota/Kabupaten, Kwartir Cabang berada di tingkat Kecamatan dan Qabilah berada di amal usaha Muhammadiyah bidang pendidikan (sekolah, pondok pesantren, perguruan tinggi) atau berada di pemukiman warga / tingkat Ranting Muhammadiyah
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments

Lasiman,S.Pd pada Alamat Kantor