Rabu, April 17, 2024
BerandaKABAR HWKetua Umum Kwarpus HW Mengajak Seluruh Pandu Hizbul Wathan Sukseskan Sekolah Konservasi...

Ketua Umum Kwarpus HW Mengajak Seluruh Pandu Hizbul Wathan Sukseskan Sekolah Konservasi Giriwana 2023

BANYUMAS, HIZBULWATHAN.OR.ID —  Panitia Sekolah Konservasi Giriwana 2023 telah mengadakan pertemuan dengan Ramanda Aman Suyadi, Ketua Umum Kwartir Pusat Hizbul Wathan terpilih dalam Muktamar HW ke-4 di UMM, Kota Malang pada 29 Juli 2023 .

Pertemuan Ramanda Aman Suyadi dengan Panitia Sekolah Konservasi berlangsung pada Kamis, 8 Agustus 2023 di kampus Universitas Muhammadiyah Purwokerto. 

Ramanda Aman dengan bahagia dan antusias menerima perwakilan dari Panitia Sekolah Konservasi Giriwana 2023. 

Wakil Rektor 1 Bidang Akademik dan Kerjasama Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) ini sampaikan atusiasme atas inisiatif penyelenggara Sekolah Konservasi. 

“Program ini merupakan peluang pelatihan yang penting bagi para kader. Di mana, kolaborasi dengan berbagai pihak akan membentuk dan mempersiapkan pemimpin yang peduli terhadap lingkungan,” ujarnya. 

Sekolah Konservasi Giriwana tahun 2023 merupakan hasil kolaborasi antara berbagai entitas, diantaranya termasuk Majelis Lingkungan Hidup Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Pimpinan Wilayah IPM Jawa Tengah, Kafilah Moh. Djazman HW UMS, WALHI, Lindungi Hutan dan berbagai instansi lainnya ikut serta menyukseskan agenda..

Pelatihan ini, tidak hanya bertujuan untuk melatih para kader dalam mengamalkan nilai-nilai Pembangunan Berkelanjutan (SDGs), melainkan juga untuk mendukung poin-poin krusial seperti keadilan iklim, keseimbangan ekosistem darat dan laut, serta pemanfaatan sumber energi terbarukan.

“Program Sekolah Konservasi Giriwana adalah langkah inovatif yang patut didukung bersama. Saya mengajak seluruh kader, termasuk mahasiswa dari Perguruan Tinggi Muhammadiyah/’Aisyiyah dan instansi terkait, untuk berkolaborasi demi kesuksesan kegiatan ini,” tegas Ramanda Aman menambahkan.

Selain itu, Ramanda Aman Suyadi juga menyatakan kesiapannya untuk hadir di lokasi kegiatan, guna menyambut dengan hangat para kader terbaik serta para calon pemimpin masa depan yang berkomitmen dalam mempertahankan kelestarian lingkungan di Sekolah Konservasi Giriwana 2023.

Terakhir, Ramanda Aman berharap pertemuannya dengan para penggerak Sekolah Konservasi mampu menghasilkan arahan penting, di mana seluruh kader diharapkan dapat bersatu untuk mencapai kesuksesan program ini. 

“Harapan besar terpancar agar tujuan-tujuan pelatihan ini dapat tercapai dengan baik dan kelanjutan dari program ini tetap berjalan berkelanjutan. Mari kita sambut masa depan yang lestari bersama-sama,” pungkasnya. (*)  

*Kontributor: Muhammad Arif Syaifudin

Red
Redhttp://www.hizbulwathan.or.id
Kwartir Pusat Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan merupakan Organisasi Otonom Persyarikatan Muhammadiyah yang berada di tingkat Pusat, yang mempunyai struktur organisasi dibawahnya terdiri dari Kwartir Wilayah yang berada ditingkat Propinsi, Kwartir Daerah berada di tingkat Kota/Kabupaten, Kwartir Cabang berada di tingkat Kecamatan dan Qabilah berada di amal usaha Muhammadiyah bidang pendidikan (sekolah, pondok pesantren, perguruan tinggi) atau berada di pemukiman warga / tingkat Ranting Muhammadiyah
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments

Lasiman,S.Pd pada Alamat Kantor