Kamis, Februari 29, 2024
BerandaKABAR HWPasca Muktamar HW ke-4, Sekretaris Umum Kwartir Pusat Hizbul Wathan Sampaikan Tiga...

Pasca Muktamar HW ke-4, Sekretaris Umum Kwartir Pusat Hizbul Wathan Sampaikan Tiga Prioritas Utama Program

YOGYAKARTA, HIZBULWATHAN.OR.ID Penyelenggaraan Muktamar Hizbul Wathan ke-4 di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Kota Malang, Jawa Timur pada 26 -29 Juli telah menetapkan Anggota Kwartir Pusat untuk Periode 2023-2028.

Selain menetapkan anggota terpilih, Muktamar Hizbul Wathan ke-4 menghasilkan rumusan program kerja dan rekomendasi untuk Kwartir Pusat periode mendatang.

Forum Muktamar Hizbul Wathan ke-4 bertemakan “Menggerakkan Sumber Daya Membangun Kader Utama,” telah menetapkan Ketua Umum Ramanda Aman Suyadi dan Sekretaris Umum Ramanda Muhammad Arsyad untuk Kwartir Pusat HW Periode 2023-2028.

Mengenai prioritas program utama Kwartir Pusat Hizbul Wathan Periode 2023-2028, Sekretaris Umum Ramanda Muhammad Arsyad menyebut ada tiga fokus yang dikerjakan Hizbul Wathan.

Tiga hal tersebut, diantaranya. Pertama, penertiban keanggotaan dan sistem database keanggotaan. Kedua, restrukturisasi kepengurusan membangun visi-misi ke depan yang lebih konkrit. Ketiga, pemberdayaan Pandu HW membangun kader utama.

“Ketiga ini menjadi prioritas-prioritas yang harus kami kerjakan secara cepat di tahun pertama. Saya kira itu,” ujar Ramanda Arsyad.

Pria asal Jember, Jawa Timur itu juga sampaikan terima kasih kepada para Muktamarin yang telah ikut menyukseskan Muktamar Hizbul Wathan ke-4 di Kota Malang.

Lebih jauh, Ramanda Arsyad berharap nantinya seluruh Kwartir Wilayah, Kwartir Daerah dan seluruhnya, baik Qobilah di sekolah-sekolah Muhammadiyah  dan PTMA  untuk terus bersinergi.

“Saling mendukung serta mematuhi apa yang telah kami gariskan sesuai dengan ketentuan-ketentuan yang telah ditetapkan dalam Muktamar,” tandasnya. 

Red
Redhttp://www.hizbulwathan.or.id
Kwartir Pusat Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan merupakan Organisasi Otonom Persyarikatan Muhammadiyah yang berada di tingkat Pusat, yang mempunyai struktur organisasi dibawahnya terdiri dari Kwartir Wilayah yang berada ditingkat Propinsi, Kwartir Daerah berada di tingkat Kota/Kabupaten, Kwartir Cabang berada di tingkat Kecamatan dan Qabilah berada di amal usaha Muhammadiyah bidang pendidikan (sekolah, pondok pesantren, perguruan tinggi) atau berada di pemukiman warga / tingkat Ranting Muhammadiyah
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments

Lasiman,S.Pd pada Alamat Kantor