Rabu, April 17, 2024
BerandaKABAR HWTokoh Hizbul Wathan Mochammad Bazzar Wafat, Kwartir Pusat Sampaikan Duka hingga Siapkan...

Tokoh Hizbul Wathan Mochammad Bazzar Wafat, Kwartir Pusat Sampaikan Duka hingga Siapkan Upacara Pelepasan Jenazah

YOGYAKARTA, HIZBULWATHAN.OR.ID – Innalillahi wa Inna Ilaihi Raji’un, kabar duka datang dari Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan (HW) atas wafatnya Ramanda Mochammad Bazzar Marzuqie pada Sabtu, 17 Februari 2024 di Kota Yogyakarta.

Dari informasi yang diterima lewat WhatsApp, Tokoh Hizbul Wathan Ramanda Bazzar wafat pada pukul 15.51 di RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta.

Tokoh Hizbul Wathan asal Condongcatur, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) tersebut wafat dalam usia 75 tahun.

Ramanda Bazzar merupakan tokoh HW yang menjabat sebagai Sekretaris Umum Kwartir Pusat Hizbul Wathan Periode 2016-2021 dan  Ketua Kwartir Pusat Hizbul Wathan mengkoordinasikan Pandu Kehormatan pada Periode 2021-2023.

Almarhum akan dishalatkan terlebih dahulu di Mushola Az-Zumar di daerah tak jauh dari kediamannya pada Ahad, 18 Februari 2024 Pukul 11.30. Selanjutnya dimakamkan di Pemakaman Tambakboyo.

Atas wafatnya Ramanda Bazzar, Kwartir Pusat Hizbul Wathan sampaikan belasungkawa atas wafatnya salah satu tokoh yang ikut berjasa menggerakan dan mengembangkan HW tersebut.

“Inna Lillahi wa Inna Ilaihi Raji’un. Kwartir Pusat Hizbul Wathan menyampaikan duka cita yang mendalam atas wafatnya H. Mochammad Bazzar Marzuqie (Sekretaris Umum Kwartir Pusat Hizbul Wathan Periode 2016-2021),” tulis Kwartir Pusat Hizbul Wathan di akun Instagram @kwarpushw pada Sabtu, 17 Februari 2024 malam.

“Semoga almarhum khusnul khotimah diterima amal ibadahnya, dan ditetapkan di surga jannatun na’im. Serta keluarga yang ditinggal agar diberi kesabaran dan keikhlasan. Aamiin,” tulisnya.

Terpisah, Sekretaris Umum Kwartir Pusat Hizbul Wathan, Ramanda Muhammad Arsyad mengatakan, kabar wafatnya Ramanda Bazzar menjadi duka sekaligus kehilangan bagi HW. 

Terlebih kata dia, sosok Ramanda Bazzar sudah lama berjuang di Hizbul Wathan bahkan mengenal HW sejak 1953 sudah mengikuti latihan. 

“Tentu HW merasa kehilangan, apalagi beliau tokoh yang berjuang dan ikut berperan di Kepanduan Hizbul Wathan baik menjadi pelatih maupun di kepengurusan bahkan sampai akhir hayatnya,” ujarnya. 

Lebih jauh Ramanda Arsyad mengatakan, Ketua Umum Kwartir Pusat Hizbul Wathan, Ramanda Aman Suyadi akan menjadi inspektur di Upacara Pelepasan Jenazah Almarhum Ramanda Bazzar di Mushola Az-Zumar. 

Upacara pelepasan dilanjutkan mengantarkan jenazah ke peristirahatan terakhirnya  di Makam Tambakboyo, Dero, Condongcatur, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, DIY.

“InsyaAllah, upacara pelepasan jenazah kita siapkan model semi militer ala Hizbul Wathan. Inspektur Upacara Pelepasan dan Pidato Kwartir Pusat Hizbul Wathan akan dipimpin langsung Ketua Umum,” ujarnya saat dikonfirmasi lewat WhatsApp. (*)

*Tim Humas dan Teknologi Informasi. 


Red
Redhttp://www.hizbulwathan.or.id
Kwartir Pusat Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan merupakan Organisasi Otonom Persyarikatan Muhammadiyah yang berada di tingkat Pusat, yang mempunyai struktur organisasi dibawahnya terdiri dari Kwartir Wilayah yang berada ditingkat Propinsi, Kwartir Daerah berada di tingkat Kota/Kabupaten, Kwartir Cabang berada di tingkat Kecamatan dan Qabilah berada di amal usaha Muhammadiyah bidang pendidikan (sekolah, pondok pesantren, perguruan tinggi) atau berada di pemukiman warga / tingkat Ranting Muhammadiyah
RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Lasiman,S.Pd pada Alamat Kantor