Rabu, April 17, 2024
BerandaKABAR HWHizbul Wathan di Kalimantan Selatan Terus Berkembang, Begini Pesan Ketua Umum Ramanda...

Hizbul Wathan di Kalimantan Selatan Terus Berkembang, Begini Pesan Ketua Umum Ramanda Aman Suyadi

TANAH LAUT, HIZBULWATHAN.OR.ID – Kader Muhammadiyah yang memiliki karakter berkemajuan dan kesadaran kebangsaan dapat tumbuh dan berkembang secara berkesinambungan melalui Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan.

Hal itu diungkapkan Ketua Umum Kwartir Pusat Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan, Ramanda  Aman Suyadi kepada saat diwawancarai setelah Pembukaan Musyawarah Wilayah (Musywil) ke-4 Kwartir Wilayah Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Kalimantan Selatan, pada Sabtu 24 Februari 2024.

Musywil ke-4 Kwartir Wilayah Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Kalimantan Selatan diikuti seluruh  Kwartir Daerah Hizbul Wathan dari kabupaten dan kota di Kalsel berlangsung dari hari Sabtu – Ahad, 24 – 25 Februari 2024 di Balai Diklat Loka Bina Praja Tanah Laut.

Ramanda Aman Suyadi mengapresiasi penuh kiprah Hizbul Wathan di Kalimantan Selatan. Menurutnya, Kepanduan Hizbul Wathan program dan kegiatannya bisa masuk pada berbagai lini di organisasi Muhammadiyah, baik di berbagai amal usaha Muhammadiyah maupun organisasi otonom Muhammadiyah.

“Gerakan Kepanduan HW bisa ada di Sekolah-sekolah Muhammadiyah, di Panti Asuhan maupun di organisasi Aisyiyah dan lembaga lainnya,” ujar Ramanda Aman.

Ia menambahkan, program strategis HW secara nasional melingkupi upaya peningkatan kualitas anggota dan pelatih serta menginternasionalisasi Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan.

Lebih jauh Ramanda Aman mengatakan HW di Kalimantan potensial untuk berkembang pesat. Hal tersebut bisa dilihat dari berbagai kegiatan yang dilakukan, perlu penguatan data terkait pelatih dan anggota HW di Kalsel.

“Yang terpenting adalah amanah bagi Ketua Kwartir Wilayah yang terpilih. Sehingga nantinya bisa mengawal penguatan data dan program kegiatan HW di Kalsel,” ujarnya.

Selanjutnya Ramanda Aman juga berpesan kepada para kader Hizbul Wathan di Kalsel untuk senantiasa meningkatkan kinerja organisasi untuk kemajuan HW.  

Sementara itu, Ahmad Hairin mewakili Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalsel, mengharapkan kedepan HW Kalsel dapat meningkatkan kegiatan di dengan berbagai kegiatan dan event. Sehingga memberi warna dan nuansa pembinaan disiplin, keterampilan dan kreatifitas kader, anak sekolah dan mahasiswa.

“Kita siap bikin event HW berskala regional maupun nasional,” ujarnya.

Dalam Musywil ke-4 Kwartir Wilayah Hizbul Wathan Kalimantan Selatan terpilih sebagai Ketua Bahrudin AR, sebelumnya sudah membersamai HW Kalsel.

Kepada awak media, Ramanda Bahrudin berkomitmen melaksanakan amanah sebagai Ketua Kwartir Wilayah HW Kalsel.

“Tentu ada sejumlah program yang harus dikerjakan bersama, penguatan data anggota pelatih menjadi prioritas,” ujarnya.

Dalam Musywil ke-4 HW Kalsel yang dihelat di Pelaihari selain di hadiri kwartir Daerah se Kalsel, hadir juga Ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah dan Pendidikan Non Formal PWM Kalsel H.Tumiran, Ketua Majelis Lingkungan Hidup PWM Kalsel Fathurrahman.

Dimana selama ini, HW di Kalsel terus bersinergi dengan kedua majelis tersebut untuk beberapa kegiatan dan program. (*)

*Bahrudin AR

Red
Redhttp://www.hizbulwathan.or.id
Kwartir Pusat Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan merupakan Organisasi Otonom Persyarikatan Muhammadiyah yang berada di tingkat Pusat, yang mempunyai struktur organisasi dibawahnya terdiri dari Kwartir Wilayah yang berada ditingkat Propinsi, Kwartir Daerah berada di tingkat Kota/Kabupaten, Kwartir Cabang berada di tingkat Kecamatan dan Qabilah berada di amal usaha Muhammadiyah bidang pendidikan (sekolah, pondok pesantren, perguruan tinggi) atau berada di pemukiman warga / tingkat Ranting Muhammadiyah
RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Lasiman,S.Pd pada Alamat Kantor