_20171029_124619

“Menyongsong 1 Abad HW 2018”, Kwarcab HW Cepu Menyelenggarakan Latihan Kepemimpinan Pandu Penghela

www.hizbulwathan.or.id – Cepu : Tanggal 26-29 Oktober 2017 di SMA Muhammadiyah Cepu, dalam rangka membentuk kader kader persyarikatan khususnya kader HW di Kwartir Cabang. Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Kwartir Cabang Cepu Kabupaten Blora mengadakan Latihan Kepemimpinan Penghela Tingkat Kwarcab.
LKP yang pertama ini diikuti oleh 42 orang yang berasal dari SMA Muhammadiyah Cepu.SMK Muhammadiyah 1 Cepu dan SMK Muhammadiyah 2 Cepu serta utusan khusus dari SMK Muhammadiyah Kedung Tuban.
Materi yang diperoleh dalam kegiatan LKP berupa materi yang berhubungan dengan Kepanduan HW, Kemuhammadiyahan, Mountenering, MDMC, survival, pionering dan tata persuratan di Kepanduan HW.
Ramanda Ragil selaku ketua Kwarda HW Blora menyambut baik kegiatan LKP dan diharapkan semua kwarcab yang ada di Blora dapat menyelenggarakan kegiatan seperti di Kwarcab Cepu.
Dalam kesempatan lain Ketua Kwarcab HW Cepu Ibunda Asyarotun Kamilah, berpesan jadi kader HW itu berat bimbang dan ragu lebih baik pulang. Kegiatan LKP ini bukan akhir dari segala kegiatan pengkaderan tapi awal perjuangan dalam mengembangkan HW di qabilah qabilah. (Joko Santoso)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *