00-hw

Menyongsong 1 Abad HW 2018: SMK Muhammadiyah Kota Cirebon Mengadakan Mahrojan Pandu Penghela

www.hizbulwathan.or.id – Cirebon: tepat pada hari sabtu tanggal 21 Oktober 2017 Qobilah Syarif Hidayatullah dan qobilah Nusaybah binti Ka’ab SMK Muhammadiyah Kota Cirebon mengadakan Perkemahan Hizbul Wathan dalam rangka sarana bagi pandu penghela pada kegiatan bhakti kepada masyarakat.
Kemah ini bermaksud untuk memperkuat semangat kebangkitan Kepanduan Hizbul Wathan sebagai salah satu wadah pembinaan kader Persyarikatan yang efektif. Kegiatan ini diikuti sekitar 160 siswa.
Dalam hal ini kepala sekolah SMK Muhammadiyah Kota Cirebon Bpk. Drs. H. Saefuddin, MM, dalam pembukaannya berpendapat bahwa kemandirian siswa SMK Muhammadiyah dapat diperoleh dengan mengikuti kegiatan kepanduan Hizbul Wathan. Kegiatan ini sangat berdampak positif bagi kemajuan peserta didik dalam mengenal alam dan kawan dari dekat. Selain itu juga membantu melatih keterampilan dan ketangkasan fisik dan motorik peserta didik, serta peserta didik akan mengenal hal-hal yang baru yang akan mempertebal percaya pada diri sendiri.
Diva Elsavira M, selaku seksi acara dalam acara ini mengaku bangga dengan kegiatan Hizbul Wathan dengan penuh kesan yang baik baik panitia maupun peserta sehingga terjalin ikatan emosional antara kakak dan adik terjalin cukup baik. Selain itu kegiatan tersebut tidak membuat peserta bosan. Kegiatan keagamaan pun tidak lepas dari pantauan panitia, kegiatan ini banyak menambah wawasan pengetahuan tentang beribadah dengan baik, terutaman ibadah sholat malam.
Kegiatan ini bertempat di Bumi Perkemahan Trijaya, Desa Trijaya Kecamatan Mandirancan Kabupaten Kuningan selama tiga hari lamanya sejak hari Sabtu sampai dengan Senin, tanggal 21 – 23 Oktober 2017. Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancar tanpa kendala apapun. Dan peserta didik merasa nyaman selama mengikuti kegiatan tersebut.
(Ade Johar)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *