Menyongsong 1 Abad HW, Kwarda HW Kota Yogyakarta Gelar Lomba Kepanduan Tingkat Pengenal se-Kota Yogyakarta

Setiap kegiatan Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan merupakan wadah bagi pembinaan karakter kader persyarikatan Muhammadiyah di tingkat Qabilah, Cabang, Daerah, Wilayah, hingga Pusat. Dalam rangka menyongsong Satu Abad Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan, Bidang Pendidikan dan Pelatihan Kwartir Daerah Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Kota Yogyakarta bekerjasama dengan SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta yang juga merayakan Milad ke – 29 tahun menggelar Lomba Tingkat Kepanduan SMP/MTs se-Kota Yogyakarta secara resmi dibuka oleh Rakanda Faris Naufal Abdal selaku Perwakilan dari Kwartir Daerah Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Kota Yogyakarta pada Jum’at, 16 Februari 2018 di (GMSC) Gedung Multiguna Siti Chodijah SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta Unit II.
Acara pembukaan dihadiri oleh jajaran Kwartir Daerah Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Kota Yogyakarta, Kepala SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta beserta Staff, Dewan Juri Perlombaan, Guru Pendamping dan segenap peserta kegiatan.
Dalam acara pembukaan Ramanda Berkah Beno Widodo, selaku Kepala SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta sekaligus tuan rumah penyelenggaraan kegiatan ini berharap kepada seluruh peserta, “tetap memegang teguh kode kehormatan Kepanduan. Kegiatan semacam ini adalah langkah yang baik dalam membangun karakter, beliau berharap kerjasama ini dapat berlanjut dalam agenda lainnya,” tandasnya.
Pada kesempatan tersebut dalam sambutan Rakanda Faris Naufal Abdan, setelah membuka acara secara resmi menghimbau “peserta harus mengedepankan sportifitas dalam mengikuti kegiatan lomba tingkat ini sebagai usaha bersama menjadi pandu yang bermartabat.”
Pada akhir acara penutupan Rakanda Firzatullah Mulya Putra, selaku Ketua Panitia memberikan laporan “Lomba Tingkat Kepanduan SMP/MTs se-Kota Yogyakarta diselenggarakan pada tanggal 16 Februari 2018 di Kompleks SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta unit II. Kegiatan ini diikuti sejumlah 160 peserta dari Pramuka dan Hizbul Wathan yang nantinya akan berkompetisi memperebutkan 3 piala juara umum, 15 piala juara kategori serta hadiah uang pembinaan total jutaan rupiah. Kategori lomba yang dapat diikuti yaitu pionering tepat guna, lomba paduan suara, lomba pendirian dan bongkar tenda. Adapun hasil pengumuman untuk juara umum I diraih oleh SMP IT Abu Bakar Yogyakarta, juara umum II diraih oleh MTs Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta serta juara umum III diraih oleh SMP Muhammadiyah 2 Gamping Sleman.”

Oleh : Muhammad Zeni Rochmatullah Ilyas, Sekretaris Kwartir Daerah Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Kota Yogyakarta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *