Pelatih Hizbul Wathan Tukar Pengalaman di Acara Karang Pamitran Pramuka

0
13
Riski Hermawan, kanan, bersama anggota Pramuka dalam kegiatan Karang Pamitran di Pacet. Foto: PWMU.CO

MOJOKERTO –  Pelatih Hizbul Wathan SD Muhammadiyah 1 Menganti Riski Hermawan diutus mengikuti kegiatan Karang Pamitran di Pacet, Mojokerto Jumat-Ahad (9-11/11/2018).

Acara ini diadakan oleh Kwartir Ranting Pramuka Menganti. Agendanya pertemuan Pembina Pramuka untuk silaturahmi dan bertukar ilmu dalam kepanduan. Sebanyak 50 peserta utusan beberapa SD Negeri dan swasta se-Kecamatan Menganti.

Riski menceritakan, saat acara berlangsung dia dipanggil Pembina Kwarran Suharjo, akrab dipanggil Kak Harjo, untuk  maju. ”Ini HW teman kita. Sama dengan Pramuka cuma identitas hasduknya beda. Ada gambar sinarnya dan warnanya hijau,” kata Kak Harjo. ”Kita harus saling silaturahim dan tidak boleh minder, karena di dalam Pramuka tidak ada perbedaan.”

Materi yang disampaikan dalam acara ini antara lain administrasi Pramuka, semapore, PBB tongkat, pioneering , latihan upacara siaga-penggalang dan penjelajahan.

”Banyak ilmu baru yang bisa diajarkan pada anggota HW. Pengalaman baru dan bangga bisa bergabung dengan teman-teman Pramuka,” kata Riski. (Nurul Khusaini)

*)Sumber: pwmu.co

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here