Pelatihan Jati 1 angkatan pertama Sukses diselenggarakan oleh Kwarda HW Ciamis

0
41

Dalam rangka mempercepat langkah Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan (HW) di Kabupaten Ciamis, Kwartir Daerah Kabupaten Ciamis menyelenggarakan Pelatihan Jaya Melati 1 angkatan pertama, pada tanggal 22-26 September 2018 Bertempat di lokasi Danau Situwangi, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis. Sebanyak 47 peserta dari berbagai Kabupaten/Kota di Jawa Barat ikut serta dalam pelatihan ini, antara lain: Ciamis, Sukabumi, Tasikmalaya, Bogor, Cirebon.
Pelatih dalam kegiatan ini berasal dari Pelatih Nasional HW yang berdomisili di Jawa Barat yang langsung ditugaskan oleh Kwartir Pusat HW, seperti selaku Supervisor Ramanda Uun Harun Syamsuddin (salah satu Ketua Kwartir Pusat HW Bidang Pendidikan dan Pelatihan) berasal dari Tasikmalaya, Ramanda Ucin Herfin selaku Pemimpin Pelatihan berasal dari Kota Bandung, Ramanda Agus Sumri selaku Sekretaris Tim Pelatih berasal dari Cirebon, dan beberapa anggota Tim Pelatih seperti Ramanda Weng Darmawan Riyanto berasal dari Kota Bandung dan Ramanda Imran berasal dari Kota Bogor serta beberapa asisten pelatih. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Ciamis Ramanda Iip Taufik beserta jajarannya, Ketua Kwartir Wilayah HW Jawa Barat Ramanda Asep Djadjuli.
Yang menarik dalam kegiatan ini, pertama di keluarga besar HW Jawa barat, peserta diwajibkan lima hari penuh berkemah di sisi danau dengan nuansa yang indah alami dengan pemandangan bunga teratai. Pada sesi taddabur alam atau outbond peserta harus menghadapi berbagai tantangan seperti flying fox, rakit/perahu bambu, jaring laba-laba dan berbagai halang rintang lainnya sehingga peserta cukup antusias mengikuti kegiatan.
Di akhir sesi pelatihan, panitia dan peserta mendapat undangan jamuan makan malam di rumah Ketua PDM Ciamis, dirangkaikan dengan pelantikan Kwartir Daerah HW Ciamis yang baru hasil Musyawarah Daerah yang diadakan sebelum pelaksanaan pelatihan Jaya Melati 1 ini. (Arif Nurhadi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here