Pelatihan Jaya Melati 1 Kwarda HW Kutai Kartanegara di SD Muhammadiyah Muara Jawa

0
1

www.hizbulwathan.or.id – Muara Jawa: Hizbul Wathan disingkat HW kini menjadi sebuah organisasi yang besar, yang telah merambah ke seluruh penjuru tanah air Indonesia. Hal ini disebabkan adanya tujuan yang jelas dari HW itu sendiri yaitu untuk menyiapkan dan membina anak, remaja dan pemuda yang memiliki aqidah, mental dan fisik, berilmu yang sebenar-benarnya dan siap menjadi kader persyarikatan, umat dan bangsa.

Dalam rangka mewujudkan pelatih HW yang berkualitas, maka kami mengadakan pelatihan Jaya Melati 1 sebagai langkah awal memperkuat pondasi HW di Kutai Kartanegara. Selain itu kami melihat pada surat An-Nisa ayat 9 yang artinya: “Dan hendaklah takut kepada Allah orang-orang yang seandainya meninggalkan dibelakang mereka anak-anak yang lemah, yang mereka khawatir terhadap (kesejahteraan) mereka. Oleh sebab itu hendaklah mereka bertakwa kepada Allah dan hendaklah mereka mengucapkan perkataan yang benar”. Dari surat tersebut menggerakkan kami untuk melakukan pembinaan dan pendidikan untuk generasi usia dini yang nantinya akan berjuang di Hizbul Wathan.

Kegiatan ini kami selenggarakan mulai tanggal 18 – 22 Desember 2017 bertempat di SD Muhammadiyah Muara Jawa, Alhamdulillah saat pembukaan hadir tiga orang Pelatih Nasional : Ramanda Muchsinun, Ramanda Amirul Ichsan dan Ramanda Moh Ernam, Camat Muara Jawa Bp Safruddin, MM., Asisten 1 Bupati Kukar Bp Supriyanto, S.Sos., Dikdasmen Kukar Bp Sardjono, M.Pd. Kwarda HW Kukar, Kwarwil Kaltim dan warga Muhammadiyah setempat dan peserta Jaya Melati berjumlah 70 orang yang berasal dari seluruh perwakilan di Wilayah Kalimantan Timur.

Dengan kegiatan ini kami berharap dapat terwujud pelatih HW yang berkualitias, menjadi wadah silaturrahim HW se Kalimantan Timur, dan dapat membangun karakter pribadi pandu seutuhnya menuju Indonesia berkemajuan. (Maghfur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here