Peringati Milad 1 Abad, Hizbul Wathan Klaten Dropping Air Bersih di Sejumlah Masjid

0
8
Penyaluran air bersih Kwarda Hizbul Wathan di beberapa Masjid dan Mushola, pada (28/10).

KLATEN – Hibul Watan sebagai gerakan kepanduan yang didirkan pada tanggal 20 Desember 1918 di Yogyakarta dengan tujuan mewujudkan masyarakat utama, adil dan makmur yang diridhoi Allah denga jalan meneggakkan dan menuung tinggi agama Islam.

 

Kini memasuki satu abad, Hizbul Wathan terus serta mencetak kader yang peduli cinta tanah air. Seperti halnya dilakukan Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Kwartir Daerah Kabupaten Klaten yang memperingati rangkaian milad 1 abad Hizbul Wathan dengan melakukan pendistribusian (dopping) air bersih untuk Masjid dan Mushola di beberapa kecamatan yang dilanda krisis air bersih akibat musim kemarau di lereng Merapi yakni Kemalang, Jatinom dan Karangnongko.

 

“Sore ini dalam rangka memperingati satu abad Hizbul Wathan kita melaksanakan beberapa kegiatan yaitu penyaluran 60 tengki air bersih untuk membantu kebutuhan air bersih di Masjid dan Mushola di Kemalang dan beberapa kecamatan lainya di Kalten. Selain itu kami juga memberikan santunan kepada beberapa anak yatim di Lereng Merapi,” kata Sukasno, Sekertaris Kward HW Klaten, pada (28/10).

 

Lebih lanjut Sukasno menyampaikan, “Pengiriman air bersih kali ini meruakan periode pertama dan Kwarda Hizbul Wathan Klaten masih membuka donator bagi masyarakat yang ingin berbagi bisa langsung menghubungi posko Kwarda Hizbul Wathan Klaten yang berada di Jl. Mayor Kusumo No. 56 Kelurahan Banreng Lor, Kecamatan Utara.” katanya. (Andi)

 

*Sumber: HW Kabupaten Klaten

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here