Songsong 1 Abad HW 2018, Kwarda HW Kab Kediri Menyelenggarakan Jambore Daerah Pandu Pengenal ke-4 dan Ceria Pandu Athfal, serta Pelantikan Kwarda

0
2

www.hizbulwathan.or.id – Kediri: Masih dalamm rangkaian peringatan Milad Muhammadiyah ke-108H/105M PDM Kab. Kediri, serta dlm rangka menyongsong 1 abad HW, kwarda Kab. Kediri menyelenggarakan even rutin 2 tahunan yakni Jambore Daerah ke-IV Pandu Pengenal dan Ceria Pandu AThfal, sekaligus diselenggarakan Pelantikan Kwarda Kab. Kediri periode 2016-2021 pada saat Pembukaan 18-20 desember 2017, Ceria Pandu Athfal 19 desember 2017 di lapangan dusun Sumberejo, kec. Kandat, kab. Kediri, tepatnya diperbatasan antara kab.Kediri-kab. Blitar dipilih sbg arena perkemahan karena memang di tahun ini PCM Kandat mendapat giliran menjadi tuan rumah peringatan milad muhammadiyah di lingkungan daerah kab. Kediri dan Panitia oleh Kwarda Kab. kediri + AMM Cabang Kandat, Peserta berasal dari kontingen SDM/MIM dan SMP/MTsM se daerah kab. Kediri, dg jumlah kurang lebih 700 pandu. Pada saat pembukaan dihadiri oleh Ketua dan jajaran PDM Kab. Kediri, PCM Kandat, Muspika kandat. Kegiatan ini didukung oleh Rumah Sakit Muhammadiyah “Surya Melati” kediri, MDMC, dan Lazismu kab. Kediri.

Dalam upacara pembukaan selaku Inspektur Upacara Ketua PDM Kab. Kediri H. Achmad Fanani Sumali, SH., menyampaikan amanatnya kepada peserta bahwa HW adalah ortom yg memiliki peran strategis dlm pembinaan karakter generasi umat dan bangsa. Oleh karena itu, HW harus mampu mengemban misi dakwah persyarikatan dalam setiap aktifitasnya dan sekecil apapun bentuknya, misalnya sholat tepat waktu dan dilakukan dengan berjamaah walaupun di arena terbuka, disiplin menggunakan seragam dan atribut HW dengan benar, ramah sopan santun kepada semua orang di sekitar kegiatan jambore. Hadir juga dalam acara tersebut Ibunda Maharti mewakili Kwartir Wilayah Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Jawa Timur.

Sementara itu, ketua kwarda kab. Kediri yg baru yakni Ramanda Chairul Huda menyampaikan bahwa HW siap utk mengemban tugas gerakan dan persyarikatan dg penuh semangat dan gembira.
Tujuan dari jamda ke-4 dan Ceria Pandu Athfal adalah sebagai ajang silaturrahmi pandu HW Kab. Kediri, serta pengamalan teknik dan ketrampilan kepanduan. (arsyad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here