Ramanda Ahmad Kanedi Pimpin Kwarwil HW Bengkulu Menyerahkan 1000 Bibit Pohon Produktif

0
2

www.hizbulwathan.or.id :  Bengkulu – Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Kwartir Wilayah Bengkulu pada hari sabtu (09/12/2017) Desa Pasar Talo, Kecamatan Ilir Talo, Kabupaten Seluma, Bengkulu, menyerahkan Sebanyak 1.000 batang bibit nangka madu kepada Warga di 4 (empat) Desa di Kabupaten Seluma, yakni Desa Pasar Talo, Desa Dusun Baru, Desa Margasari dan Desa Nanti Agung. Dan ditambah 80 batang untuk 8 Ranting Muhammadiyah di 2 Kecamatan.

  • Kecamatan Talo 4 ranting: Ranting Durian Bubur, Ranting Muara Danau, Ranting Lubuk Gio, dan Ranting Kembang Seri.
  • Kecamatan Ilir Talo 4 ranting: Ranting Talang Panjang, Ranting Dusun Baru. Ranting Mekar Sari, dan Pasar Talo.

Kegiatan Penananaman 1000 Pohon Produktif mempunyai tema “Mari Menanam Pohon Produktif Meningkatkan Taraf Ekonomi Rakyat” ini dihadiri oleh Ketua PWM Bengkulu H. Syukron Zainul, B.A., Ketua Kwarwil Bengkulu Ramanda Ahmad Kanedi, Staf Ahli Bupati Seluma, Anggota DPRD Seluma, Kepala Camat Ilir Talo, Pimpinan Kwarwil Bengkulu, Pimpinan Kwarda Bengkulu Tengah, Pimpinan Kwarda Seluma, Dewan Sughli Wilayah Bengkulu, Pandu Hizbul Wathan SMP Muhammadiyah Terpadu Kota Bengkulu, SMA Muhammadiyah 4 Kota Bengkulu dan MA Muhammadiyah Masmambang.

Bang Ken sapaan Akrab Ketua Kwarwil Bengkulu berkata, “Hizbul Wathan Bengkulu Memberikan 1.000 batang bibit nangka madu dan 80 untuk ranting Muhammadiyah bukan sekali ini saja dilakukan, akan tetapi sudah 2 tempat sebelumnya Kwarwil Bengkulu membagikan ribuan bibit nangka kepada warga di beberapa tempat di Provinsi Bengkulu.”

Kemudian Bang Ken juga menyampaikan bahwa pemberian bibit nangka madu ini sebagai partisipasi GKHW Kwarwil Bengkulu agar taraf ekonomi masyarakat di Seluma menjadi meningkat.

“Di setiap Daerah memiliki ke khasan nya sendiri dan menjadi unggulan daerah tersebut, saya berharap pembagian bibit nangka madu kemudian ditanam disetiap rumah agar kedepan Kabupaten Seluma menjadi setral penghasil buah nangka madu dan bisa menjadi ide usaha baru. Dimana buah nangka madu ini bukan saja bisa dimakan langsung, akan tetapi buah nya yang manis semanis madu bisa dijadikan olahan baru seperti keripik, kue kering dan lain-lain”, kata Bang Ken.

“HW Kwarwil Bengkulu bukan saja memberikan bibit nangka madu saja, akan tetapi setelah 3 tahun dan sudah mulai panen, HW akan membantu para warga bagaimana mengolah nangka madu ini agar lebih memiliki nilai ekonomis dengan mengadakan palatihan Pengolahan Nangka Madu Pasca Panen Raya” lanjutnya Senator DPDRI Dapil Bengkulu ini.

Dalam sambutan lain oleh Ayahanda H. Syukron Zainul, BA.,  dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Bengkulu berharap kegiatan yang dilakukan Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Bengkulu ini tetap berlanjut sehingga kehadiran Muhammadiyah tidak saja dirasakan melalui sektor pendidikan saja, akan tetapi HW sebagai Ortom Muhammadiyah bisa menumbuhkan lapangan usaha baru yang dibutuhkan warga setempat.

Staf Ahli Bupati Kabupaten Seluma sebagai perwakilan pemerintah daerah kabupaten mengapresiasi kegiatan penyerahan 1.000 bibit batang nangka madu di Kecamatan Ilir Talo dan berharap bibit pohon nangka ini kedepan bisa menjadi ciri khas daerah sesuai dengan harapan diselenggarakannya acara ini.

Usai acara pembukaan, Ketua Kwarwil, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah, Staf Ahli Bupati Seluma, Kepala Camat Ilir Talo menyerahkan 1.000 bibit batang nangka madu kepada 5 orang warga perwakilan dari masing-masing 4 desa dan 8 Ranting Muhammadiyah. Kemudian acara ditutup dengan foto bersama kepada penerima bibit nangka madu. (Eka)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here