WAKIL WALI KOTA BINJAI MENDUKUNG KEGIATAN GERAKAN KEPANDUAN HIZBUL WATHAN

IMG-20171009-WA0031

hizbulwathan.or.id- Kota Binjai. Kwartir Daerah Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Kota Binjai Sumatera Utara menggelar kegiatan perkemahan Sabtu Ahad 7-8 Oktober 2017,  kegiatan tersebut dilaksanakan di arena Liza outbond, desa Petumbukan Kabupaten Langkat. Kegiatan Persahad diawali dengan pelantikan Pimpinan Qobilah HW Se-Kota Binjai mulai dari tingkat SD hingga SMA. Prosesi pelantikan dipimpin langsung oleh Ka Kwarda HW Binjai, Ramanda Syamsul Masri yang sekaligus mewakili ketua Majelis Dikdasmen PDM Binjai Ramanda Dasril Suar yang sedang berhalangan.

Dalam Siaran pers nya, Ramanda Syamsul Masri mengapresiasi kerja panitia yang dipimpin oleh Ramanda Suwardiyamsyah, beliau juga mengingatkan keberadaan HW sebagai kegiatan kepanduan di sekolah lingkungan Muhammadiyah dan besar harapan melalui kepanduan Hizbul Wathan ini,  dapat melahirkan kader-kader tangguh penerus persyarikatan Muhammadiyah.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari tersebut juga di isi dengan beberapa materi kegiatan kepanduan di lapangan antara lain, pengenalan alam kepada para anggota pandu Hizbul Wathan serta materi-materi kepanduan lain nya yakni tali temali, baris berbaris dan lain-lain, dan pada kegiatan malam hari diisi materi pengenalan HW oleh ramanda Hairil Anwar. Sementara bagi pimpinan qabilah yang hadir dilaksanakan game yang dipandu oleh ramanda Syamsul Masri. Selain kegiatan pengenalan alam dan materi kepanduan, para peserta perkemahan juga di ajak untuk melaksanakan shalat Tahajud bersama dan Muhasabah kepad Allah SWT untuk menambah mental spiritual para peserta.

Saat di temui dalam agenda audiensi Kwarda HW dan Dikdasmen Muhammadiyah Kota Binjai dengan Wakil Walikota Binjai H. Timbas Tarigan,SE,. yang juga menjadi Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kota Binjai, beliau mendukung sepenuhnya seluruh  kegiatan kepanduan yang di laksanakan Kwarda HW kota Binjai. Dalam pertemuan tersebut H. Timbas Tarigan menyampaikan kepada Para Pimpinan Kwarda dan Dikdasmen Muhammadiyah kota Binjai  tidak usah ragu, Jadi kegiatan kepramukaan di lingkungan perguruan Muhammadiyah hanya Hizbul wathan, dan sejarah juga mencatat bahwa bapak TNI Panglima Besar Jenderal Soedirman adalah kader HW,- Ujarnya. (AR)

 (Kontributor: Fuad-Binjai)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *